Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Rabu, 03 September 2014

Langkah Menambah Space Di Local Disc C tanpa Install Ulang Dan kehilangan Data


assalamualaikum wr. wb.

otebagiilmu.blogspot.com_Hay temen-temen ote nih,pada kangen nggk sama ote ?? pastinya dong, hahahahaha  
kali ini ote akan bagi- bagi ilmu tentang  Bagaimana Untuk menambah space local Disc kita tanpa menghapus data yang ada di dalamnya. Sebelumnya ote pernah punya cerita nih, jadi gini Local Discku spacenya kurang memadai untuk diinstal software aplikasi yang banyak,lha pada saat itu ote Cuma tau ya harus diinstall ulang untuk menambah space partisi kita,pastinya dong nanti partisi kita datanya akan hilang. Haduh nggk habis pikir deh kalo misalnya nggk ada si EASEUS partition ini,
Sebelum ote bahas terlalu panjang nih ,sudah pada tahu tentang apa itu EASEUS?
EASEUS adalah sejenis software tambahan yang digunakan untuk mengurangi,menambah,mengubah,menghapus sebuah partisi kita dan mengatur ulang partisi di hardisk kita tanpa menghapus datanya. Wah pasti sangat membantu nih bagi temen- temen ote yang punya masalah seperti Ote ini
 yuk ikuti langkahnya :

1. Install software EASEUS .. kalau belum punya silahkan klik DISINI

2. setelah instalasi selesai jalankan EASEUSnya ( ote menyarankan untuk tidak membuka software selain EASEUS ini ya )



3. Setelah itu klik kanan di Local Disc C kita dan pilih Resize / Move partition lihat Gambar di bawah ini . temen- temen bisa lihat space awal di partisi Ote adalah 20 GB dan akan ote tambah nih.

4. Muncul seperti gambar di bawah ini, diditu kita lihat bahwa tidak ada Unallocated space yang ingin kita pakai.

5. Maka dari itu kita buat unallocated space disini ote akan membuat unallocated sebesar 10 GB. Dengan cara klik kanan pada Local Disc D, pilih resize and Move partition  ( catatan dari ote apabila temen – temen mau nambah partisi misalnya di local disc D mau ditambah,yang dikurangi adalah partisi terdekat dari Local Disc D tadi, jadi Unallocated Space berada di tengah – tengah antara Local Disc D dan partisi yang dikurangi spacenya )



6. Setelah muncul tampilan seperti gambar di bawah ini , klik dan geser ke kanan icon yang seperti digambar dan silahkan terserah temen – temen mau ambil berapa space dari local disc D ini, kalau ote sekarang 10 GB sebagai contoh, setelah itu klik ok.



6. dan muncullah Unallocated space berada di antara Local Disc C dan Local Disc D.


7. setelah itu klik kanan dan pilih Resize / Move partition seperti tadi, dan geser icon seperti gambar untuk menambah space dari Unallocated Space tadi.



8. Dan muncullah Local Disc C dan berkapasitas baru yaitu berambah 10 GB , Dari awal 20 GB menjadi 30 GB,dan hilang Unallocated space tadi karena sudah dipakai untuk Local Disc C.



9. setelah selesai semua settingan kita klik pada icon apply atau seperti gambar


10. komputer akan secara otomatis restart dan stepnya belum selesai sampai disini masih terdapat step yang menurut saya paling fatal, apabila temen – temen menekan tombol apapun maka proses akan terbatalkan.


11. Proses  selanjutnya adalah pemindahan data akibat dari setingan kita ( santay bray ini Cuma pemindahan sektor bukan data yang lainnya.


12. Dan apabila sudah 100 % maka komputer akan secara otomatis merestart ,dan setingan berhasil.


kalau temen - temen butuh modul untuk tutorial diatas silahkan download DISINI


Add My Facebook, Follow Twitter atau Add Google+ oteoxcel  untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru.

Semoga sukses kalau gagal terus coba dan coba karena kegagalan adalah musuk kita bray :) :)


Wassalamu'alaikum Wr. Wb




                                                                 Powered by Oktri Ahmad

Socializer Widget By Oktri_Ahmad
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 komentar:

Posting Komentar